SELAMAT DATANG

ASSALAMU 'ALAIKUM WR.WB. SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN BATAUGA

Kamis, 09 Mei 2013

Tim Penilai KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara kunjungi KUA Kec. Batauga





Foto bersama Tim Penilai KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara


Tim Penilai KUA Teladan Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2013 Kanwil Kemenag Prov. Sultra pada hari Kamis, 9 Mei 2013, mengunjungi Kantor Urusan Agama Kecamatan Batauga.

Tim yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Muh. Sabir yang beranggotakan 6 orang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Drs. Mukhtar, Kasubag TU serta Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Buton  tiba di KUA Kecamatan Batauga pada pukul 09.00 dan langsung di sambut oleh Kepala KUA Kecamatan Batauga, Unsur Muspika Kecamatan Batauga para tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim, pembantu PPN serta masyarakat yang ingin menyaksikan penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Dalam sambutannya, Drs. H.M. Sabir selaku ketua tim penilai menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim ini adalah untuk menilai KUA Teladan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang sebelumnya telah dilakukan Penilaian Tingkat Kabupaten Buton sekaligus melihat secara langsung apa yang sudah dikerjakan oleh KUA Batauga. "Kedatangan kami kemari adalah untuk menilai dan melihat secara langsung apa yang sudah  kerjakan oleh  KUA Kecamatan Batauga" ungkapnya. 

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa sesuai Juknis Penilain ada beberapa aspek yang akan dinilai dalam Penilaian KUA teladan mulai dari Visi Misi, mekanisme dan prosedur serta produktifitas Pelayanan terhadap masyarakat, sumber daya manusia, sarana prasarana, penanganan pengaduan, serta Sistem Informasi Pelayanan Publik, termasuk tes wawancara serta tes tertulis yang akan dijalani oleh Kepala KUA.

Sementara itu, Camat Batauga La Ode Murli selaku unsur Pemerintah Kecamatan Batauga,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama bertugas di Kecamatan Batauga Kepala KUA Kec. Batauga telah menunjukkan kinerja dan kerjasama yang sangat signifikan. "Sejak betugas di Kecamatan Batauga ini Pak La Ode Alim, S.Sos.I telah menunjukkan kinerja yang sangat baik, dan telah melakukan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kecamatan, kerjasama ini selain ditunjang dengan jiwa ingin bekerja sama dengan kami juga ditunjang oleh tempat kediaman pak Kepala KUA ini yang berada di Kecamatan Batauga sehingga memudahkan koordinasi baik di jam Kantor maupun diluar jam kantor" ujarnya

Selanjutnya dalam kesempatan ini pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton dalam sambutannya menyampaikan bahwa produktifitas dan pelayanan Kantor Urusan Agama sebagai unit kerja Kemenag di wilayah Kecamatan harus terus ditingkatkan ke arah yang lebih baik, walaupun dengan kondisi tenaga staf di KUA yang sangat minim, namun ini telah di tindak lanjuti oleh Kemenag Kabupaten Buton dengan menghitung data rasio jumlah pegawai dengan beban kerja, sebagai syarat usulan untuk menerima CPNS di Lingkup Kementerian Agama.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa "pada Penilaian kali ini sengaja saya mengundang para Kepala KUA se Kabupaten Buton untuk menyaksikan Penilaian ini agar mereka dapat mengambil contoh dan mengikuti semangat yang telah ditunjukkan oleh Kepala KUA Kec. Batauga yang tetap berusaha menunjukkan yang terbaik walaupun 6 bulan kedepan akan memasuki masa pensiun.

Kepala KUA Kec. Batauga dalam paparan singkatnya mengenai Kondisi KUA Kecamatan Batauga juga mengharapkan bimbingan, masukan dan koreksi dari tim penilai untuk peningkatan kualitas layanan KUA Kecamatan Batauga di masa-masa mendatang. "Kami berharap segala masukan, arahan dan bimbingan dari Bapak, agar kedepannya kami dapat menigkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik lagi" ungkap Kepala KUA.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim dengan melakukan pemeriksaan administrasi serta kelengkapan kantor dan diakhiri dengan tes lisan dan tertulis terhadap Kepala KUA Kecamatan Batauga . Baru sekitar pukul 12.30 Wita tim meninggalkan KUA Kec. Batauga dan menuju Kota Baubau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar